You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Parkir IRTI Monas Melonjak 20 Persen
Koordinator Lapangan Parkir IRTI Monas, UPT Parkir Dinas Perhubungan DKI Jakarta Mulyadi mengatakan sejak pagi kendaraan telah cukup banyak yang parkir di kawasan tersebut."Kenaikan jelas terlihat sampai di angka 20 persen, dihari biasa h.
photo doc - Beritajakarta.id

Lokasi Parkir di Sekitar Jl Thamrin-Medan Merdeka Barat Normal

Pemberlakuan uji coba larangan sepeda motor melintas di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, tidak berdampak signifikan terhadap peningkatan jumlah sepeda motor yang parkir di berbagai lokasi di sekitar jalan tersebut. 

Nggak ada peningkatan semua normal seperti biasa saja

Fauzan, salah satu staf petugas parkir Gedung Jaya, mengatakan, tidak ada peningkatan terhadap kendaraan yang parkir di areal parkir Gedung Jaya. "Nggak ada peningkatan semua normal seperti biasa saja, sedangkan jumlah kendaraan baru diketahui setelah nanti sore dihitung," tuturnya saat ditemui di kantornya, Rabu (17/12).

Lapangan IRTI Monas Dipenuhi Sepeda Motor

Hal yang sama juga dikatakan Uci (38), Supervisor Wisma Antara, menurutnya tidak terjadi penambahan kendaraan yang parkir di Wisma Antara. "Masih normal, tidak ada peningkatan dan yang parkir masih pegawai semua," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Benjamin Bukit, mengatakan, pihaknya menyediakan sembilan bus gratis untuk membantu pemilik kendaraan, khususnya sepeda motor yang beraktifitas di sekitar Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat.

"Sesuai dengan arahan Bapak Gubernur, Pemprov DKI menyediakan 100 unit bus dan penyediaannya secara bertahap, namun untuk hari ini kami operasikan sembilan bus, enam bus single dan tiga bus tingkat," kata Benjamin kepada beritajakarta.com.

Mengenai sepinya penumpang yang menggunakan moda transportasi tersebut, tambah Benjamin, dimungkinkan lantaran belum banyak masyarakat yang mengetahui informasi tersebut. "Yang kedua belum banyak masyarakat yang beraktifitas di kawasan Thamrin dan Merdeka Barat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1103 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye990 personAldi Geri Lumban Tobing